Kamis, 18 Oktober 2012

2NE1 Ungkap Rahasia Musik K-Pop Bisa Populer di Dunia

Salah satu personil 2NE1 mengungkap pendapat mereka tentang popularitas musik K-Pop di Amerika dan seluruh dunia. Menurut CL, hal itu menjadi booming karena fans bisa menangkap semangat para artis Korea dalam menggarap karya musik mereka.

"Kurasa Korea saat ini sangat bergairah pada musik," kata CL saat diwawancarai oleh Forbes. "Jadi kurasa dunia saat ini bisa merasakannya. Merasakan energi itu (kegairahan dalam berkarya)."

Dengan kesuksesannya saat ini, girlband yang akan manggung di Jakarta, 24 November itu kini punya ambisi lain. Ditambahkan oleh CL, ia, Park Bom, Sandara Park dan Minzy berharap bisa menciptakan lagu yang murni berbahasa Inggris.

"Aku ingin hal itu terjadi," sahut CL. "Dan kurasa kami memang butuh lagu bahasa Inggris saat tampil di New Jersey. Maksudku, semua artis Korea sering menyanyi dengan bahasa asli. Tapi kurasa akan lebih baik jika kami bisa melakukannya dengan bahasa Inggris dimana semua orang bisa terhubung dengan liriknya."

Salah satu pemandu K-Pop Show "Danny From LA", Danny Im, mengakui bahwa 2NE1 lebih hebat dari PSY. Jauh sebelum "Gangnam Style" melejit, 2NE1 sudah meraih sukses lewat single "Lollipop", "Fire" hingga single hits "I Am The Best" (2011). Single "I Am The Best" ini sudah terjual sebanyak 4,5 juta copy. Berkat lagu tersebut, mereka juga dianugerahi penghargaan Song of the Year di Mnet Awards.

"Sebelum lagu 'Gangnam Style', orang-orang lebih kenal 2NE1 daripada PSY," ujar Danny Im. "2NE1 itu artis besar. Mereka menjadi nomor satu ketika PSY sempat vakum."








Tidak ada komentar:

Posting Komentar