Rabu, 13 Februari 2013

Single PSY 'Gangnam Style' Tembus Rekor 1 Juta Copy di Inggris

Popularitas lagu "Gangnam Style" masih mendunia sampai saat ini. Hal tersebut terbukti dengan jumlah penjualan single hits milik PSY tersebut.

The Official Charts Company yang berbasis di Inggris mengungkap kalau lagu dance fenomenal tersebut sudah terjual laris hingga lebih dari 1 juta copy. Prestasi ini mencatatkan "Gangnam Style" menjadi track laris ke-129 dan PSY sebagai artis Asia pertama yang menjual lebih dari 1 juta copy lagu di Inggris.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa hebat bagi PSY. Ini adalah bukti bahwa 'Gangnam Style' memang lagu yang mendunia," sahut perwakilan The Official Charts Company. "Ini juga menunjukkan bahwa aliran musik K-Pop telah menyebar ke seluruh dunia."

"Gangnam Style" pertama kali masuk di Official Singles Chart Top 40, September 2012, dan langsung menempati peringkat ke-37. Lagu yang kemudian makin populer berkat tarian berkuda PSY tersebut naik ke peringkat 3 dan kemudian menjadi jawara, 30 September 2012. Saat ini, video musik "Gangnam Style" juga kian populer dan sudah diputar hingga 1,3 miliar viewers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar