Jumat, 05 Oktober 2012

PSY Kembali Pecahkan Rekor Dunia

Konser PSY yang digelar di Balai Kota Seoul, Korea Selatan, Kamis (4/10) dan dihadiri lebih dari 60.000 penonton itu memecahkan rekor dunia. Rapper yang terkenal dengan lagu "Gangnam Style" ini berhasil memecahkan Guinness World Record untuk penonton terbanyak yang menari "Gangnam Style".

"Aku tidak tahu tepatnya ada berapa banyak orang yang ada disini," ujar PSY dari atas panggung. "Yang jelas, saat kita menari 'Gangnam Style' nanti, kita akan masuk rekor dunia."

Konser ini juga didukung pemerintah setempat. Walikota Seoul, Park Won Soon meminta transportasi umum untuk tetap beroperasi hingga konser berakhir sekitar pukul 02:00 waktu setempat.

Ternyata yang menyaksikan konser gratis tersebut tidak hanya di Korea. Dari seluruh dunia pun dapat melihat konser PSY karena acara juga disiarkan melalui live streaming di YouTube.

Gara-gara konser penyanyi yang berusia 34 tahun itu, server situs YouTube pun mengalami gangguan. Hal ini disebabkan banyaknya orang yang mengakses konser PSY dari situs tersebut.

"Sebelumnya kami tidak pernah memiliki server yang 'down' seperti ini," ujar perwakilan YouTube, Jumat (5/10). "Bahkan server kami baik-baik saja untuk konser MBC Korean Music Wave pada Mei lalu di Google."

"Kami sempat terkejut juga karena kami telah melakukan pencegahan," lanjut perwakilan YouTube. "Akhirnya kami pergi ke pihak internal untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi."

Ini bukan pertam kalinya PSY memecahkan rekor dunia. Sebelumnya, PSY masuk Guinness World Record setelah video klip "Gangnam Style" disaksikan lebih dari 280 juta pengunjung di YouTube dan 2,8 juta diantaranya memberikan acungan jempol (like), dua bulan sejak klip itu diunggah.

Berikut foto-foto PSY saat konser di Seoul: 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar