Senin, 08 Oktober 2012

PSY Akan Luncurkan Lagu Baru Berbahasa Inggris

Baru-baru ini PSY berbicara tentang rencana masa depan karirnya. Pelantun lagu "Gangnam Style" ini mengungkapkan lagu selanjutnya akan dirilis dalam bahasa Inggris.

"Single kedua akan berbahasa Inggris," kata PSY. "Tapi masalahnya adalah terlalu banyak tekanan dari 'Gangnam Style' dan ini sangat sulit."

Single tersebut rencananya akan dikeluarkan November nanti. Ada beberapa alasan yang mendorong penyanyi asal Korea itu untuk menggunakan bahasa Inggris dalam lagu terbarunya. Salah satu alasannya adalah agar lagunya bisa dinikmati dan dimengerti oleh semua orang.

"Di lagu 'Gangnam Style' aku menggunakan bahasa Korea," lanjut PSY. "Tapi begitu banyak orang yang berusaha menirukan apa yang aku ucapkan meski mereka tidak mengerti. Sekarang aku memilih bahasa Inggris agar laguku bisa bersifat universal dan lebih dinikmati semua orang."

Saat membahas respon terhadap ketenaran "Gangnam Style" di Korea, ia bercerita tentang perlakuan istimewa yang diterimanya di negaranya tersebut. PSY mengaku mendapatkan perlakuan khusus layaknya atlet yang memenangkan medali emas.

"Semua orang di Korea memperlakukanku seperti peraih medali emas," ungkapnya sambil tertawa. "Semua orang menggambarkan aku sebagai fenomena di seluruh dunia, terutama di Korea, mereka berpikir aku mewakili negara dan membuat sejarah baru untuk K-Pop."

PSY adalah artis Korea pertama yang berhasil menembus chart internasional. Dia berharap ada artis Korea lain yang sukses di Eropa. "Aku sangat berharap hal itu bisa terwujud," kata PSY.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar