Selasa, 25 Desember 2012

PSY Makin Kaya Berkat YouTube

Video musik "Gangnam Style" adalah MV pertama yang bisa mencetak rekor ditonton satu miliar kali dalam sejarah YouTube. Berkat video musik yang menjadi viral itu, PSY pun dikabarkan mendapat pemasukan sekitar USD 1,9 juta (sekitar Rp 17,7 miliar).

Dari waktu ke waktu, "Gangnam Style" telah ditonton lebih dari satu miliar kali di YouTube. Setiap seribu kali dilihat di situs sharing itu, PSY berhak mendapatkan USD 2 dollar (Rp 18.214). Terlebih lagi kini YouTube telah menjadi situs pilihan baru di kalangan remaja yang ingin mendengarkan musik.

Dari laporan Nielsen, para artis sekarang menggunakan YouTube sebagai pengembang pemasukan mereka. "Juga ditambahkan ke pemasukan PSY, dia menerima USD 3,9 juta (Rp 3,5 miliar) dari hasil download dan USD 50 ribu dari hasil replay," tulis Nielsen.

Media musik Amerika, Billboard, mengaku mereka tak menyangka "Gangnam Style" akan melebihi satu miliar penonton di YouTube. Apalagi video ini mengalahkan "Baby" Justin Bieber sebagai video musik yang paling banyak ditonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar