Sabtu, 17 November 2012

Tampilkan Perkosaan Remaja, Serial Yoochun 'I Miss You' Tuai Protes

Serial terbaru Micky Yoochun JYJ menuai protes dan kontroversi di Korea Selatan. Serial bertajuk "I Miss You" itu menimbulkan kontoversi karena menampilkan adegan perkosaan remaja. Di salah satu episode serial yang juga dibintangi Yoon Eun Hye itu seorang gadis remaja diceritakan diperkosa di depan kekasihnya.

Dikisahkan, dua orang remaja Lee Soo Yeon (Kim So Hyun) dan Han Jung Woo (Yeo Jin Ku) diculik serta disekap di sebuah gudang kosong. Di tempat itulah Lee Soo Yeon diceritakan diperkosa di depan Han Jung Woo yang tak bisa melakukan apa-apa karena diikat. Di akhir adegan itu, Han Jung Woo diceritakan melarikan diri dan meninggalkan kekasihnya sehingga mereka pun terpisah hingga dewasa.

Meskipun adegan itu tidak ditunjukkan secara eksplisit, namun scene tersebut menunjukkan ekspresi wajah histeris Lee Soo Yeon dan Han Jung Woo. Banyak penonton yang memprotes adegan itu karena menganggap ceritanya terlalu berlebihan untuk sebuah serial drama. Apalagi serial tersebut ditayangkan di slot waktu untuk tayangan keluarga.

"Adegan perkosaan remaja itu terlalu berlebihan," ujar salah seorang penonton di sebuah forum online. "Aku sedang menyaksikannya bersama keluargaku dan merasa sangat tak nyaman dengan adegan itu," ujar netizen yang lain.

Begitu adegan itu ditayangkan, Kim So Hyun pun langsung memberikan komentar melalui akun Twitternya. "Kalian pasti merasa sangat sedih setelah melihat adegan itu kan? Aku memang tak harus menampilkannya secara eksplisit. Tapi aku tetap harus menunjukkan emosiku, jadi itu memang sulit. Tapi aku berharap kejadian seperti ini tidak terjadi di kehidupan nyata," ujarnya.

Serial "I Miss You" menceritakan tentang seorang pria dan wanita yang tak bisa melupakan cinta pertama mereka. Han Jung Woo dan Lee Soo Yeon diceritakan saling jatuh cinta di usia 15 tahun. Namun, telah terjadi sesuatu dan membuat cinta mereka terpisahkan.

Serial tersebut ditulis naskahnya oleh Moon Hee Jung ("Can You Hear My Heart") dan diproduseri oleh Lee Jae Dong ("Thank You"). Serial tersebut ditayangkan mulai November di stasiun MBC dan turut diperankan oleh Yoo Seung Ho ("Queen Seon Deok").





Tidak ada komentar:

Posting Komentar